sitti

nayo

lazada

lazada.co.id
Sabtu, 24 Agustus 2013

samsung galaxy chat



Samsung Galaxy Chat GT-B5530

Samsung Galaxy Chat GT-B5530

Tiga minggu lalu saya membeli hp baru. Sebuah android kelas low end tapi sudah menggunakan OS Ice Cream Sandwich. Dialah Samsung Galaxy Chat GT-B5530. Fiturnya lengkap, tapi harganya murah meriah. Seperti apa kinerjanya? Yuk kita kulik.

Desain & Layar
Begitu dibuka dari kotaknya yang mungil, ponsel ini tidak terlalu menggugah selera :smileytongue:. Saya membeli varian warna putih. Terlihat cukup elegan dibandingkan varian warna hitam yang sempat saya lihat waktu mau beli dulu. yang varian warna hitam, keypad angkanya dikasih warna kuning. Aneh banget!

Layarnya berukuran 3 inches dengan resolusi 240x320 piksel. Kualitasnya mengingatkan saya pada Samsung Galaxy Y. Resolusinya sama persis dengan luas layar yang juga cuma terpaut sekitar 1 inch. Alhasil ketajaman layarnya juga sama; sama-sama tidak terlalu tajam. :smileysad: Tapi sudah cukup kok mengakomodir kebutuhan interaksi kita dengan layar.

Keypad qwertynya terasa sangat empuk saat ditekan. Ukurannya juga bisa dikatakan pas, tidak terlalu kecil. Dan yang pasti keypad fisik ini sangaaat membantu saya yang berjari jempol semua dalam mengetik pesan dan tulisan. Secara saya selalu kesulitan menggunakan layar sentuh secara full. -___-

Kamera
Samsung Galaxy Chat GT-B5530 dipersenjatai oleh kamera berkekuatan 2 mega piksel. Tanpa lampu flash dan tanpa auto fokus. Tapi hasilnya ternyata lumayan bagus. Saya coba menjepret di dalam dan luar ruangan, hasilnya tajam dan fokus. Kualitas rekaman videonya juga bagus. Berukuran VGA dan tidak patah-patah.

Meski cuma 2 MP kamera Samsung Galaxy Chat GT-B5530 memiliki fitur Panorama, sehingga kita bisa mengambil foto hingga angle 180 derajat. Fitur keren untuk ponsel semurah ini. :smileyvery-happy:



Internet & Konektivitas
Samsung Galaxy Chat GT-B5530 mendukung koneksi internet hingga 7,2 Mbps. Dengan kartu indosat dan jaringan 3G full signal, akses video youtube saya berlangsung lancar dan tidak putus-putus. Fitur Wifi nya bisa kita maximalkan kalau kebetulan mendapatkan jaringan wifi gratis :smileytongue:.

Samsung Galaxy Chat GT-B5530 juga bisa dijadikan wifi hotspot, jadi ponsel lain bisa memanfaatkan koneksi internet dari kartu yang kita pasang di Samsung Galaxy Chat GT-B5530.

Lain-Lain
Kualitas speaker pada Samsung Galaxy Chat GT-B5530 bisa diandalkan. Saat saya memutar musik dengan volume maksimal, speakernya terdengar lantang dan tidak pecah. Kalau bosan dengan musik, bisa beralih ke radio. Untuk mendengarkan radio kita harus menancapkan handsfree.

Samsung Galaxy Chat GT-B5530 dibekali memori internal sebesar 2GB dan memory card 2GB (bisa di-expand hingga 32GB). Sayangnya sampai sekarang saya  belum menemukan settingan untuk mengatur agar aplikasi-aplikasi baru bisa diinstall di memori eksternal. :smileysad: Memory eksternal ini terletak di bodi samping ponsel dan bersifat hotswap sehingga kita tidak perlu mematikan ponsel untuk mencabut/memasangnya.

Baterai Samsung Galaxy Chat GT-B5530 bisa bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal. Tapi kalau sering-sering nonton youtube, belum juga sehari baterai bisa dipastikan habis. :smileyvery-happy:

Beberapa kelemahan yang saya temukan pada Samsung Galaxy Chat GT-B5530 antara lain; cover belakangnya mudah lepas jika ponsel terbentur sedikit saja. Ini disebabkan karena pengaitnya hanya berupa tonjolan-tonjolan kecil.

Kelemahan lain adalah saya kesulitan untuk melakukan editing text ketika sudah menulis panjang lebar, ini dikarenakan kursos editnya yang tidak sensitif(atau kelewat sensitif?) sehingga mempersulit editing text.

Overall
Samsung Galaxy Chat GT-B5530 cukup bisa diandalkan untuk ponsel baru seharga Rp.1.250.000. Dengan duit segitu kita sudah mendapatkan ponsel android keluaran baru(beredar per agustus 2012), menggunakan OS Ice Cream Sandwich dan berfitur melimpah.

keypad Samsung Galaxy Chat GT-B5530
layar
tampak belakang
bagian kamera

MINAT BELI KLIK LINK DI BAWAH INI GAN
Lazada ID

0 komentar:

Popular Posts

probux

CHAT BOX

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

alexa

adsense

join adsense

Adsense Indonesia